Angka Ajaib : Angka 1 hingga 9

          Tidak ada habisnya blog ini membahas mengenai angka terus. Itu karena saya lagi suka sama angka-angka terutama angka ajaib. Ternyata angka 1 hingga sepuluh memiliki kejaiban tersendiri yang mungkin sobat sendiri belum tahu apa keajaibannya. Berikut Keajaiban angka dari 1 hingga 9 : 

Perhatikan angka dibawah ini !

1   = Satu
2   = Dua
3   = Tiga
4   = Empat
5   = Lima
6   = Enam
7   = Tujuh
8   = Delapan
9   = Sembilan

      
        Angka diatas tadi ternyata memiliki saudara satu sama lain dan jika dijumlahkan sama dengan 10 ( Kecuali angka lima ). Contohnya : Satu dengan Sembilan, Dua dengan Delapan, Tiga dengan Tujuh dan Empat dengan Enam.
       Keajaiban angka lain tidak hanya diatas, ternyata huruf awalannya juga ajaib. Contoh Satu dengan Sembilan. Ternyata huruf S berada di urutan 19 pada huruf ALPHABET. Tidak hanya itu, keajaiban angka satu dan sembilan. Jika angka 1 + 9 lalu dibagi 2 hasilnya adalah 5. Angka 5 berbentuk mirip dengan huruf S.
       Selanjutnya, angka Delapan dengan Dua. Huruf D merupakan huruf ke-4 dalam ALPHABET, Jika Delapan dibagi Dua maka diketahui hasilnya adalah 4.
      Kemudian, angka Empat dengan Enam. Huruf awal dari angka Empat dan Enam adalah E, E merupakan huruf ke-5 dalam ALPHABET. Angka 5 berada di antara angka 4 dan 6. 
      Sedangkan angka 5 huruf awalannya adalah L. L merupakan simbol angka 50 dalam Angka Romawi. Pada angka 50 terdapat angka 5. 
       Kalau angka Tiga dengan Tujuh sangat susah mencari keajaibannya. Tetapi saya telah menemukan keajaibannya. Keajaibannya adalah Jika sobat menuliskan huruf T kecil ( t ) lalu putar 180 derajat, maka akan terlihat seperti angka Tujuh. Bagaimana dengan angka 3 ?, Tulis T besar di Microsoft Word ( Huruf ber-tipe Times New Roman ) lalu putar 90 derajat kekanan. Maka, akan terlihat angka 3 dengan jelas meski sedikit mancung. 
         Keajaiban ini hanya ditemui di Indonesia. Sebab, di negara lain menyebut angka berbeda dengan orang Indonesia. Lihat saja Malaysia, mereka menyebut Delapan dengan Lapan, Jelas beda sekali.
        Semoga informasi diatas bermanfaat bagi sobat semua. Ikuti terus Angka Ajaib lainnya hanya di Aansiklop3dia. Terima Kasih dan Sampai Jumpa.

0 comments:

Post a Comment

linkwithin_text='Artikel Menarik Lainnya:' Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...