Gol Free Kick Andik menangkan Tim Nasional Indonesia

             Kuala Lumpur, Skor akhir pertandingan Singapura vs Indonesia berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Tim Nasional Indonesia. Gol Indah Andik Vermansyah terjadi pada akhir pertandingan tepatnya pada menit ke 87.
             Nil Maizar kali ini menurunkan formasi yang berbeda dari sebelumnya ketika melawan Laos. Nil Maizar tidak menurunkan 3 skuad utama Tim Nasional Indonesia yakni T. Cussel, Van Beukeuring dan H. Ramdan. Nil Maizar juga mencadangkan Bambang Pamungkas dan Andik Vermansyah. 
            Meski tampil hanya dengan Formasi seadanya, Indonesia justru mampu menyulitkan Singapura. Penyelesaian buruk menyebabkan Tim Nasional Indonesia hanya bermain imbang 0-0 pada babak pertama.
            Pada babak kedua, Pelatih Indonesia Nil Maizar mengganti Aiboy dengan Andik dan Mengganti M. Rahmat dengan Bambang Pamungkas. Dua pergantian itu terbukti efektif. Andik Vermansyah bertubi-tubi menyerang lini pertahanan Singapura.
            Singapura harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-66.Pelanggaran keras Irwansyah mengharuskan Ia keluar dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua.
            Unggul jumlah pemain Tim Nasional Indonesia semakin bersemangat. Terbukti pada akhir pertandingan, Andik Vermansyah berhasil mencetak gol indah pada menit ke-87. Berawal dari pemain Singapura yang melakukan pelanggaran berbuah Free Kick bagi Tim Indonesia. Andik yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya sebagai penendang Free Kick.
           Skor 1-0 berakhir hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini Indonesia harus bermain imbang atau menang atas Malaysia jika ingin melaju ke Semi Final AFF Suzuki Cup 2012.
  • Susunan pemain kedua tim
  1. Indonesia : W.T Nugroho, N.Setya, Fachruddin, Wijiastanto, Maitimo, Taufiq, Mofu, Syamsuddin, Aiboy, Bachdim dan Oktavianus Maniani ( Okto )
  2. Singapura : Izwan, Kaizan, D. Bennet, Irwansyah, M. Safuwan, H. Harun, M. Fachruddin, Shi Jiayi, Shahdan, Ishak dan Amri. 
          Go.....Go.....Go.... Tim Nasional Indonesia. Semangat berjuang Tim Nasional Indonesia kami di sini akan mendukungmu penuh.

0 comments:

Post a Comment

linkwithin_text='Artikel Menarik Lainnya:' Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...