Kepala mirip " ALIEN " ditemukan di makam kuno Meksiko

         Baru-baru ini liputan6.com mengabarkan berita mengenai penemuan kepala mirip " Alien " di makam kuno yang terletak di negara Meksiko tepatnya di Desa Onavas, Sonora Selata, Meksiko. Makam kuno ini diperkirakan telah berumur 1.000 tahun dari masa pra-hispanik.
         Alih-alih bulat, serta mendiang terlihat lonjong dan mencuat keatas. Kepala seperti itu terlihat seperti Alien-alien yang digambarkan dalam film atau cerita-cerita fiksi. Namun, tak ada kaitannya dengan makhluk ekstraterrestial, kepala berbentuk seperti kepala alien tersebut adalah praktek rekayasa untuk mendapatkan bentuk kepala tertentu ( Disengaja ).
        Ada 25 kerangka yang ditemukan di kompleks makam kuno tersebut. Tiga belas diantaranya memiliki deformasi tengkorak yang disengaja, lima lainnya mengalami mutilasi dental ( Kikir atau pangur gigi ). Pangur gigi, seperti dalam budaya nayarit adalah ritus peralihan menjadi remaja.
        Praktek pembentukan kepala lazim dilakukan oleh sejumlah kebudayaan di Dunia, bahkan jauh di era Neanderthal. Biasanya praktek ini dilakukan terhadap bayi berusia 1-6  bulan. Praktek seperti itu bisa berakibat fatal, seperti yang ditunjukkan pada makam kuno meksiko tersebut. Dari 25 kerangka, 17 diantaranya berusia 5-16 bulan dan sisanya orang dewasa.

Info lebih lanjut mengenai penemuan ini sobat bisa masuk ke web liputan6.com atau Yahoo.

1 comment:

  1. Terimakasih atas infonya sobat.

    silahkan mampir ke blog saya, jangan lupa memberikan Donasinya dengan nge-KLIK 5 Iklan yang ada di Artikel tersebut

    ReplyDelete

linkwithin_text='Artikel Menarik Lainnya:' Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...