Presiden temiskin di Dunia : Jose Mujica yang menyumbangkan hampir seluruh gajinya

          Sebagian besar politisi di dunia termasuk di Indonesia, biasanya bergaya hidup mewah. Namun, bagi presiden Uruguay kemewahan tak berlaku baginya. Pasalnya, ia mendonasikan hampir seluruh gajinya untuk berbagai kegiatan amal, maka setiap bulannya Mujica hanya mendapat gaji Rp. 800.000.
         Pada 2010 total kekayaannya hanya US$ 1.000 atau kurang dari Rp. 10 juta. Uang sebanyak itu hanya dapat digunakan untuk membeli sebuah mobil VW Beetle keluaran 1987. Setelah dua tahun menjabat sebagai Presiden Uruguay, gaji Mujica memang bertambah. Itupun setelah Mujica menambahkan aset milik istrinya yang berupa tanah, beberapa traktor, dan juga rumah. Kekayaannya kini telah mencapai US$ 215.000 atau sekitar Rp. 2 Miliar. Jumlah itu terbilang sedikit bagi pemimpin Dunia. Bahkan wakilnya ( D. Astori ) saja dua per tiga kali lipat ketimbang Mujica.
          Tanpa kekayaan dan bahkan sedikit uang, Mujica mengatakan masih bisa tidur tenang. Banyak orang mengatakan, Uruguay mengalami masa jaya saat dipimpinnya. Meski, demikian Mujica tak merasa takut akan kehilangan jabatannya sebagai Presiden. " Saya akan merasa lebih damai tinggal bersama Istri dan Anjing saya ( Manuela ). " ujar Mujica.
          " Saya disebut Presiden termiskin di Dunia, tapi saya tak merasa miskin. Orang miskin adalah mereka yang bekerja hanya untuk menjaga hidup mewahnya dan selalu menginginkan lebih. " Ujar Mujica. Kehidupan Mujica Mujica membuat Ia di juluki Presiden Termiskin di Dunia. Meski, Mujica tak merasa miskin.
         
            
         

0 comments:

Post a Comment

linkwithin_text='Artikel Menarik Lainnya:' Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...