Teleskop Hubble dan Spitzer milik NASA temukan galaksi baru dan terjauh

           Astronom telah menemukan Galaksi terjauh yang ada di akam semesta ini. Galaksi ini ditemukan lewat kombinasi teleskop Hubble dan Spitzer dan milik NASA ( National Aeronautics and Space Administration ).
         Galaksi ini terlihat seperti gumpalan yang sangat kecil, yang hanya sebagian kecil dari ukuran Galaksi kita ( Bima Sakti ). Objek ini memberikan wawasan ( baru ) terkait masa awal terbentuknya Alam Semesta ( sekitar 13,7 miliar tahun yang yang lalu ). Galaksi ini bernama MACS0647-JD, Galaksi ini diperkirakan terbentuk 420 juta rahun yang lalu setelah Big Bang ( Ledakan Besar ).
         Dalam 8 juta tahun perjalanannya, cahaya galaksi ini berjalan memutar melalui banyak jalan di sekitar kelompok galaksi sangat besar ( MACS J0647 + J015 ). Cahaya galaksi ini mampu menempuh perjalanan dengan 13,3 miliar tahun untuk mencapai bumi.
         NASA mengatakan, MACS0647-JD dengan luas kurang dari 600 tahun cahaya adalah sangat kecil. Kemungkinan galaksi ini sedang menjalankan langkah pertama untuk membentuk galaksi yang lebih besar.
          

0 comments:

Post a Comment

linkwithin_text='Artikel Menarik Lainnya:' Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...