Ternyata, Ras Manusia Dunia berasal dari Asia !

           Fosil yang menunjukkan bahwa ras manusia berasal dari Asia ( Bukan dari benua Afrika ) adalah fosil AFRASIA DJIJIDAE. Fosil tersebut ditemukan di Myanmar. Berdasarkan penemuan fosil baru di wilayah Myanmar, Asia Tenggara oleh sejumlah tim peneliti gabungan Internasional disimpulkan bahwa ternyata nenek moyang manusia diduga lahir dari Benua Asia yang bermigrasi ke wilayah Afrika. Berikut ulasannya :
           Fosil tersebut menjadi langkah penting didalam pembuktian originalitas tanah asal manusia awal. Sebab sampai 18 tahun yang lalu, manusia pertama masihlah fosil primata berumur 30 juta tahun yang ditemukan di wilayah Mesir.
            Barulah pada tahun 1990, peneliti menemukan fosil manusia lain di China yang ternyata hidup 37-45 juta tahun yang lalu. Empat buah gigi geraham yang diidentifikasi sama dengan gigi fosil yang bernama AFROTARSIUS LIBYCUS ( Ditemukan di Libya ). Kedua fosil tersbut sangat mirip dalam hal ukuran, bentuk dan umur.
            Menurut Jean J. Jacques ( Ketua tim peneliti ), kesamaan tersebut mengacu pada jejak manusia primata yang berpindah ( Hijrah ) dari Benua Asia menuju Benua Afrika. Bahkan, ada penemuan yang menyebutkan bahwa orang Indonesia merupakan Nenek Moyang warga di Madagaskar.
           

Sumber : National Geographic Indonesia
         

0 comments:

Post a Comment

linkwithin_text='Artikel Menarik Lainnya:' Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...