Jalan Menuju Nusantara Jaya

          Dipaparkan ada 7 Satrio Piningit yg akan muncul sebagai tokoh yg dikemudian hari akan memerintah wilayah seluas wilayah 'bekas' Kerajaan Majapahit, Yakni : Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, Satrio Mukti Wibowo Kesandumg Kesampar, Satrio Jinumput Sumelo Atur, Satrio Lelono Topo Ngrame, Satrio Piningit Hameng Tuwuh, Satrio Boyong Pambukaning Gapuro, Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu. Berkenan dengan itu, banyak kalangan yg kemudian mencoba menafsirkan ke-7 satrio piningit itu adalah sebagai berikut :

  • Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, Tokoh pemimpin yg akrab dgn penjara (Kinunjoro), yg akan membebaskan bangsa ini dari belenggu penjara kemudian menjadi tokoh yg tersohor di seluruh jagad (Murwo Kuncoro). Tokoh yg dimaksud adalah Ir. Soekarno. Proklamator & Presiden RI Pertama yg juga pemimpin besar Revolusi & Pemimpin Rezim Orde Lama. Berkuasa tahun 1945-1967.
  • Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar, Tokoh pemimpin berharta dunia (Mukti) Juga Berwibawa & Ditakuti (Wibowo) Namun akan mengalami keadaan selalu disalahkan, Serba buruk & juga selalu dikaitkan dengan Keburukan/Kesalahan (Kesandung Kesampar), Tokoh yg dimaksud adalah Soeharto, Presiden Kedua RI & Pemimpin Rezim Orde Baru Berkuasa tahun 1967-1998.
  • Satrio Jinumput Sumelo Atur, Tokoh pemimpin yg diangkat/terpungut (Jinumput), akan tetapi hanya dalam masa jeda/transisi atau sekedar menyelinginya saja (Sumelo Atur), Tokoh yg dimaksud adalah Baharudin Jusuf Habibie, Presiden Ketiga RI Berkuasa tahun 1998-1999.
  • Satrio Lelono Topo Ngrame, Tokoh Pemimpin yg suka mengembara keliling dunia (Lelono), akan tetapi dia juga seseorang yg religius yg cukup rohaniawan (Topo Ngrame). Tokoh yg dimaksud adalah K.H Abdurrahman Wahid Presiden keempat RI. Berkuasa pada tahun 1999-2000
  • Satrio Piningit Hameng Tuwuh, Tokoh Pemimpin yg muncul membawa kharisma keturuna dari moyangnya (Hameng Tuwuh). Tokoh yg dimaksud adalah Megawati Soekarno Putri, Presiden kelima RI, Berkuasa pada tahun 2000-2004
  • Satrio Boyong Pambukaning Gapuro, Tokoh Pemimpin yg berpindah tempat dari menteri menjadi Presiden (Boyong), dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya Zaman Keemasan (Pambukaning Gapuro), Tokoh yg dimaksud adalah Susilo Bambang Yudhoyono atau sering dipanggil SBY. Ia akan selamat memimpin bangsa ini dengan baik manakala mau & mampu mensinergikan dengan kekuatan Sang Satrio Piningit.
  • Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu, Tokoh Pemimpin yg amat sangat religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang RESI BENGAWAN (Pinandito), dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum/Petunjuk Tuhan Semesta Alam (Sinisihan Wahyu), Dengan selalu bersandar hanya kepada Tuhan Semesta Alam.  

0 comments:

Post a Comment

linkwithin_text='Artikel Menarik Lainnya:' Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...