Kenapa ya seseorang dapat mendengkur ?

         Tahukah sobat bahwa kita menarik napas dan membuang napas lewat hidung 28.000 kali/hari. Namun, masih ada kaitannya dengan bahasan kali ini. Berikut ulasannya :
         Mendengkur adalah suara yang ditimbulkan karena udara yang masuk melalui hidung dan mulut terhalang karena adanya penyempitan saluran udara. Suara yang dikeluarkan ketika seseorang sedang mendengkur sebenarnya bunyi getaran pada bagian yang terjadi penyempitan karena udara yang masuk atau keluar.
         Jika dalam kondisi terjaga, bernapas dengan mulut tak dianjurkan ( Berbahaya ) meskipun banyak udara yang kita hirup ( Masalahnya tidak ada fungsi filter lagi ). Dalam kondisi terjaga kita pastinya berusaha agar bernapas menggunakan hidung meski dalam kondisi terserang flu sekalipun. Hal seperti itu tak berlaku saat kita sedang tidur. Pasalnya, kecenderungan yang terjadi begitu ada hambatan pada hidung, maka otomatis mulut ikut membantu agar oksigen yang dibutuhkan olrh tubuh kita terpenuhi. Berikut beberapa penyebab yang terjadi :
  1. Alergi bersifat musiman ( biasanya Musim Dingin )
  2. Flu ( Infeksi Sinus )
  3. Adanya pergeseran pada jaringan tulang rawan yang memisahkan kedua lubang hidung ( Harus Langsung Di Operasi )
  4. Pembesaran Amandel
  5. Minum Minuman beralkohol 
  6. Kegemukan
         Itulah informasi dari saya semoga bermanfaat bagi sobat semua. Baja juga Artikel Bahaya Mendengkur. Jangan lupa kasih komentar ya !.

        

0 comments:

Post a Comment

linkwithin_text='Artikel Menarik Lainnya:' Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...