Pemerintah Ekuador akan membantai 180 juta tikus di Kepulauan Galapagos

          Pemerintah Ekuador telah berencana untuk membantai 180 juta tikus di Kepulauan Galapagos. Gimana sih caranya ?? pasti sobat bertanya-tanya bagaimana cara membantai 180 juta tikus. Berikut caranya :
          Pemerintah Ekuador akan mengirim Helikopter supaya menjatuhkan 22 ton umpan dan umpan khusus di Pulau Pinzon. Umpan itu berbentuk kubus berwarna biru cerah supaya tikus tertarik pad umpan tersebut, Tetapi hewan lain tak suka dengan umpan itu.
         Ini adalah upaya kedua yang dilakukan Pemerintah Ekuador untuk membunuh binatang " Pengerat " Imigran dari kapal-kapal pemburu ikan paus dan kapal perang yang singgah di Kepulauan Galapagos pada abad ke-17. Tikus itu berjenis Tikus Norwegia dan Tikus Hitam. Tikus ini kini menjadi pemangsa telur hewan asli Galapagos, seperti Telur Kura-kura Raksasa, Kadal Lava, Ular, Burung Elang dan lain-lain. Tikus juga menghancurkan banyak tanaman yang menjadi makanan utama spesies hewan asli Galapagos.
          Menurut pakar Nature Conservasy ( Juan C. Gonzalez ), Tikus adalah salah satu masalah terburuk Galapagos, Hewan ini berproduksi setiap 3 bulan dan memakan segalanya.
          " Pemusnahan ini memerlukan biaya yang sangat besar, tetapi ini adalah sebuah perang ( melawan tikus ) yang dibutuhkan. " lanjut Gonzalez
        Direktur Konservasi Taman Nasional Galapagos, Danny Rueda menjamin bangkai 180 juta tikus itu tak akan menyebabkan masalah lingkungan baru. Karena, Racun dalam umpan itu dirancang khusus dengan antikoagulan  yang kuat, itu menyebabkan bangkai ( 180 Juta ) tikus kering dan hancur dalam waktu kurang dari delapan hari.
           
           

0 comments:

Post a Comment

linkwithin_text='Artikel Menarik Lainnya:' Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...