Masalembo Triangle yang sangat misterius

           Masalambo Triangle terletak di Pulau kecil yang bernama Masalembo. Banyak kecelakaan yang ada didaerah Masalembo Triangle. Salah satu yang populer adalah jatuhnya pesawat Adam Air dan Kapal Senopati Nusantara, keduanya terjadi pada tahun 2007. Karena, terdapat beberapa kecelakaan besar maka Masalembo Triangle biasa disebut Segitiga Bermuda dari Indonesia.
  • Pertemuan ARLINDO ( Arus Laut Indonesia )
          Dibawah ini gambar arus laut di Indonesia terutama di wilayah Indonesia bagian Timur. Coba sobat perhatikan arus yang melewati Masalembo Triangle ini.
          Pada bagian atas ( garis berwarna hijau ) menunjukkan air laut mengalir dari barat memanjang di Laut Jawa, berupa monsoonal steam ( Arus Musiman ).
          Arus ini sangat dipengaruhi oleh cuaca dan musim. Sedangkan dari selat Makassar ada arus lain dari utara yang merupakan thermoklin ( Aliran laut akbat perbedaan suhu lautan ). Kedua arus ini bertemu di sekitar Masalembo Triangle. Walau gerakannya tak kencang, namun tentu saja arus ini akan sangat mempengaruhi pelayaran laut di daerah Masalembo Triangle ini.
          Perlu diingat ya ! Bahwa lintasan Matahari bergeser dari Utara kemudian ke Selatan lalu balik lagi ke Utara dengan siklus tahunan. Itulah sebabnya pada sekitar Bulan Januari merupakan saat Perubahan MONSOON ( Arus Musiman ).

Sumber : Indo Crop Circles
          
          

0 comments:

Post a Comment

linkwithin_text='Artikel Menarik Lainnya:' Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...