Penemuan struktur mirip " Tembok " lurus Papua

          Sejak Januari 2012 lalu, Google Map menghilangkan struktur " Tembok " lurus yang ada di dalam laut utara Papua. Entah apa alasan Google untuk menghilangkan struktur itu ?.
          Saat Bumi di zaman es, Pulau Papua ( Irian Jaya ) jauh lebih besar dari sekarang ini. Bagian selatannya pun masih menyambung dengan Benua Australia. Begitu juga dibagian pesisir utara Papua, Daratan Papua menghampar ketengah laut beratus-ratus kilometer karena permukaan laut Papua dahulu lebih dangkal dibanding sekarang. Permukaan sekarang lebih dalam dibanding dahulu karena semua es sudah mencair dan menjadi lautan.
           Diperkirakan panjang dari Jayapura Wall ( Tembok Papua ) mencapai 110 kilometer, dengan tinggi 1860 meter dan dengan lebar 2700 meter. Tinggi tembok ini 2 kali lebih tinggi dari Gedung tertinggi saat ini ( Menara Dubai ). Jayapura Wall ( Tembok Papua/Jayapura ) ini terletak tak jauh dari Jayapura ( Ibukota Papua ). Karena terletak di daerah Jayapura tembok ini pun dinamai Jayapura Wall.
           Bangunan setinggi dan sepanjang itu tak mungkin dibuat oleh orang bersenjatakan sumpit, pedang, keris, tombakdan lain sebagainya. Juga tak mungkin dibuat oleh orang berkendara keledai, kuda maupun pedati. Pastinya bangunan tersebut dibuat oleh orang modern yang mengetahui teknologi canggih. Berikut Foto-foto Jayapura Wall yang saya ambil dari Indocropcirles.worspress.com :

Sumber : Indo Crop Circles.


            

1 comment:

linkwithin_text='Artikel Menarik Lainnya:' Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...